Langsung ke konten utama

[Ulasan Serial TV] Search: WWW


Drama Korea Search: WWW menceritakan tiga wanita karier di perusahaan situs pencarian semacam Google dan Yahoo. Mereka sama-sama punya posisi bagus di pekerjaan, juga berambisi dan penuh passion pada yang mereka kerjakan.

Ada Bae Tami yang baru pindah menjadi manajer Barro karena diperlakukan tidak adil di Unicon, Cha Hyeon yang sudah lama membangun mimpi di Barro, serta Ga Gyeong yang dipaksa menjadi suruhan ibu mertuanya melakukan pekerjaan kotor di Unicon.

Di beberapa episode-nya, dihadirkan situasi serta istilah seputar teknologi dan marketing dengan lugas. Hal-hal tersebut membuat Search: WWW yang berlatar perkantoran ini patut jadi pilihan tontonan.

Search: WWW

Selain kinerja mereka; masalah pekerjaan; dan intrik dengan kantor rival, tiga tokoh utama wanita di Search: WWW juga punya kisah romance masing-masing.

Tami dengan Morgan, direktur startup game, yang jauh lebih muda dan Morgan ingin menikah sementara Tami tidak. Ada Hyeon dengan Ji Hwan, aktor televisi yang belum terkenal, mereka saling suka tapi berilusi dalam status penggemar-idola. Lalu Gyeong yang ingin bercerai dengan suaminya agar terhindar dari ibu mertua, tetapi mereka baru menunjukkan rasa sayang pada satu sama lain.

Cerita-cerita romance tersebut menarik untuk diikuti. Alur serta skripnya dituliskan dengan baik dan terkadang menghibur. Akting para pemainnya juga berhasil menggambarkan chemistry mereka.

Search: WWW

Konflik pekerjaan serta romansa yang disajikan memang menarik. Namun, penyampaiannya cukup lambat. Bisa dibilang, dari satu episode ke episode lainnya belum tentu ada perkembangan berarti di jalan cerita. Tetapi, kepiawaian serta keapikan sinematografinya bisa membuat penonton betah-betah saja menunggu ceritanya maju.

Dalam hal membuat penonton betah, juga ada andil lagu-lagu latar yang menunjang dan enak didengar. Kebanyakan memang lagu slow dan sedih, tetapi ada pula yang up beat; salah satunya dari girlband Mamamoo.

Secara keselurahan, Search: WWW yang diperankan oleh Lim Soo Jung (Chicago Typewriter), Lee Da He (The Beauty Inside), Jeon Hye Jin (Misty), dan Chang Ki Yong (Kill It, The Liar and His Lover) ini layak ditonton mengisi waktu luang.