Langsung ke konten utama

[Ulasan Film] Tonari no Kaibutsu-kun/My Little Monster



Tonari no Kaibutsu-kun alias My Little Monster yang berasal dari manga atau komik berjudul sama buatan Robico serta telah diadaptasi menjadi serial anime.

Di live action-nya, Masaki Suda dan Tao Tsuchiya, menjadi tokoh utama, yakni berturut-turut Haru Yoshida dan Shizuku Mizutani (Mitty). Ada pula Yuki Furukawa sebagai kakak Haru dan Yuki Yamada menjadi Yamaken teman les Mitty. Beberapa pemainnya telah dikenal netizen. Seperti, Suda yang telah bermain di Drowning Love; film drama, dan Tamiou; serial televisi komedi. Sementara itu, yang memerankan Mitty yang datar, ada Tsuchiya, yang telah berperan di live action Samurai X bersama Takeru Satoh. Selain itu, ada Furukawa yang juga terkenal lewat serial drama Itazura na Kiss.

Tonari no Kaibutsu-kun bercerita tentang Mitty, perempuan yang serius hanya ingin belajar di Sekolah Menengah Atas, dan Haru, laki-laki yang suka bertengkar. Setelah Mitty lebih mengenal Haru, ternyata alasan di balik itu cukup mulia. Itu karena Haru ingin berteman. Mitty yang kasihan melihat Haru dimanfaatkan oleh orang yang dia anggap teman, akhirnya mulai menemani Haru.

Diceritakan, Haru adalah anak yang polos. Dia ceria dan berbuat semaunya, seperti memelihara seekor ayam dan membawanya ke sekolah.

Haru tinggal bersama pamannya saja. Siapa sangka, latar belakang keluarga Haru dan kisah masa lalunya cukup kompleks. Ini melibatkan kakak serta ayahnya.




Tonari no Kaibutsu-kun adalah film bergenre comedy-romance. Ceritanya ringan, serupa komik dan anime-nya. Tingkah polah Haru cukup menghibur. Konflik keluarganya terasa pas dan mendapat penyelesaian yang cukup baik. Romance-nya juga lumayan pas.

Hanya saja, beberapa tokoh seperti kurang mendapatkan porsi tayang. Sebut saja Sasayan, satu dari teman dekat Haru dan Mitty. Kemunculannya jarang dan kurang punya andil dalam jalan cerita. Ada pula Yamaken, yang karakternya di live action terasa berbeda dibandingkan di anime-nya.

Secara keseluruhan, live action Tonari no Kaibutsu-kun lumayan menghibur. Bisa dijadikan tontonan pilihan di kala suntuk.