Langsung ke konten utama

[Ulasan Buku] Heist Society #3,5: The Grift of the Magi

Sumber gambar: goodreads.com
Judul: The Grift of the Magi
Pengarang: Ally Carter
Penerbit: Orchard Books (e-book)
Terbit: November 2016
Jumlah halaman: 106



Kat, Hale, dan anggota kru lainnya adalah remaja pencuri. Tidak, mereka hanya mencuri barang-barang yang telah dicuri dan mengembalikan pada tempat atau pemilik yang berhak.
Untuk lebih lengkap, petualangan mereka dapat diikuti pada seri utama Heist Society. Kini telah ada tiga buku dan entah kapan Ally Carter akan mengeluarkan lanjutannya. Buku pertama Heist Society, kedua Uncommon Criminals, ketiga Perfect Scoundrels.
Novela The Grift of the Magi memang bisa dinikmati tanpa membaca seri utamanya. Namun, buku-buku tersebut sayang untuk dilewatkan. Walaupun memang aku lebih suka seri Gallagher Girls dari Ally.

Pada The Grift of the Magi, Kat diminta ibu Nick yang juga seorang Interpol, untuk menemukan telur Faberge yang hilang. Padahal, telur tersebut akan dilelang oleh badan amal milik mendiang nenek Hale, sebagai persiapan Natal.
Telur itu harus segera ditemukan. Jika tidak, kebahagiaan banyak orang terancam.

Kita diajak Kat dan Hale berkenalan dengan banyak orang dan ikut menerka apakah orang itu pencurinya.

Awalnya, aku semacam sekadar ya, ayo, terus membaca. Tidak ada yang sangat menonjol, tapi bahasanya enak dan hubungan serta perjalanan Kat dan Hale menarik untuk diikuti.
Namun, menjelang akhir, twist yang disajikan mencengangkan dan membuatku siap memberikan lima bintang.
Sayang, ditambahi twist lagi dan membuatku mengurangi bintangnya. Pendapatku, dibiarkan saja sebagaimana sebelumnya; akan lebih pahit, memang, tapi lebih baik. Ya, menurutku.

Tapi, tetap saja membaca novela ini merupakan perjalanan menyenangkan! 🙌💝
Cerita dan penyampaiannya sangat bagus.
Juga, melepas rindu terhadap W.W. Hale V dan melihat hubungan dia dan Kat yang sudah lebih jauh dibandingkan di Perfect Scoundrels. 😉