Langsung ke konten utama

[Ulasan Makeup] Focallure Tropical Vacation Eyeshadow Palette



Pernah dengar brand Focallure?
Kayaknya hampir semua bakal jawab "iya".
Focallure terkenal karena harganya yang relatif terjangkau oleh banyak orang dan kualitas yang nggak buruk.

Palet eyeshadow Tropical Vacation ini produk pertama Focallure yang aku cobain, sekaligus palet pertama aku. Sebelumnya aku cuma pernah punya yang tiga warna paling. Dan dulu tuh aku jarang pake eyeshadow karena memang ngehindarin makeup mata. Tapi sekarang-sekarang jadi suka pengen pake eyeshadow gitu kan (tetep jarang pake eyeliner dan mascara tapinya).


Oke, so itu cerita singkat aku dan eyeshadow, LOL. Back to paletnya Focallure ini. Brand ini ngeluarin banyak palet dan cantik-cantik parah. Kalau diliat dari segi harga, si Tropical Vacation ini di golongan menengahnya palet Focallure. Ada yang lebih murah dari dia, ada yang lebih mahal.

Terus gimana soal kualitasnya?

Kita bahas dulu packaging dan warna-warnanya.
Packaging-nya nggak bulky, tapi tetap cukup besar, kok, ukuran eyeshadow-eyeshadow-nya. Ada cermin juga dan brush dua sisi. Brush-nya sendiri lumayan bisa dipakai.


Nah, warnanya total ada 14. Dia nuansanya cream, pink, dan cokelat. Ada yang matte (10), ada yang shimmer (4). Cantik-cantik banget pokoknya. Tapi memang ada beberapa warna yang mirip.

Palet ini, tuh, cocok buat natural look ke semi-bold juga bisa.
Untuk pigmentasi, dia lumayan banget. Tanpa eye primer warnanya udah cukup keliatan. Kalau teksturnya, sedikit ada fall out tapi nggak banyak.

Oh iya, range warna ini juga memungkinkan buat dipakai makeup semuka. Ada warna pink yang bisa dicombine antara yang tua dan muda, buat dijadiin blush on. Ada juga cokelatnya yang oke buat contouring dan ngalis. Warna creamnya juga kadang aku pakai buat bawah mata. Teruus, warna-warna shimmer-nya bisa banget buat highlighter. Aren't they so practical?

Overall, eyeshadow palet ini bikin aku nggak tempting untuk nyoba palet lain (at least sampai ini habis)! Lyke everything I need is already here gitu. Warnanya juga bisa dicampur-campur biar nggak bosen. And this is not just for eyeshadow (salah satu alasan waktu itu aku pilih palet ini), so practical!